Daftar HP Termurah Untuk Main PUBG dan Game Berat

PUBG meruapakan game yang cukup berat karna sudah menggunakan real engine versi 4 yang biasanya diterapkan pada game-game PC. Bagi sobat yang ingin membeli HP khusus untuk gaming terutama untuk main PUBG, kali ini Arenatekno akan memberikan rekomendasi HP termurah apa saja yang cocok untuk bermain game yang satu ini. Untuk bisa bermain dengan lancar tentunya membutuhkan spesifikasi baik processor dan juga kartu grafis yang mempuni, disini saya akan menshare HP apa saja yang mempunyai jeroan yang cukup tangguh dengan harga yang cukup terjangkau.

Disini saya akan melist HP dari spesifikasi yang paling medium ke yang paling tinggi dan tentu saja yang paling lancar saat bermain game. Game yang akan menjadi patokan adalah PUBG dan juga Lineage 2 revolution karena kedua game tersebut sudah menggunakan real engine 4 yang sangat berat untuk dijalankan di smartphone.

List smartphone yang akan arenatekno share di sini memiliki rentang harga 2 jt hingga 4 Jt an.

Berikut daftar HP Termurah Untuk Main PUBG dan game berat lainnya :

1. Asus Zenfone 3, Xiaomi Mi A1, Xiaomi Redmi Note 4, Motorola Moto G5s +

Hp-hp diatas memiliki processor dan juga kartu grafis yang sama yaitu snapdragon 625 dan menggunakan Adreno 506, dari segi RAM Hp-Hp ini menggunakan jumlah ram yang tidak terlalu berbeda jauh berkisar antar 3 Gb ram hingga 4 Gb ram. Untuk harganya pun masih berkisar antara 2,3 Jt hingga 3,3 Jt. Untuk harga yang termurah tentu saja Asus Zenfone 3 yang sudah berumur 2 tahun, selanjutnya adalah Redmi Note 4, Mi A1 dan yang termahal adalah Motorola Moto  G5s+. Tentu saja dari masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan diluar dari processor dan juga RAM, tetapi untuk urusan processor dan juga RAM yang sangat mempengaruhi gaming, kesemua smarphone-smarphone tersebut sangat identik.

Untuk performa gaming nya ketika bermain game-game real angine 4 terbaru seperti PUBG atau pun Lineage 2 revolution, Hp-Hp ini dapat memainkan nya di setting low untuk PUBG dan untuk lineage 2 revolution dapat memainkannya di setting an high, tentu saja masih terdapat frame drop disana-sini, tetapi tidak mengurangi kenyamanan saat bermain.

2. Asus Zenfone Max Pro M1, Xiaomi Mi Note 5 +

gadget.ndtv | Asus Zenfone Max M1

Kedua HP tersebut baru keluar tahun ini dengan spesifikasi yang sangat mantaap dan juga harga yang terbilang sangat terjangkau bila kita lihat dari segi spesifikasinya, bahkan banyak yang bilang smartphone tersebut kemurahan. Kedua nya sama-sama menggunakan processor snapdragon 636 dan adreno 509 serta RAM 3 Gb hingga 4 Gb, bahkan untuk Asus Zenfone Max Pro M1 memiliki varian Ram 6 Gb. Untuk harganya tidak berbeda jauh dari daftar HP sebelumnya, yaitu berkisar 2,4 Jt hingga 3,1 Jt an.

Bagaimana performa gaming nya ?

Performa cukup stabil untuk memainkan PUBG di setting an high dan lineage 2 di setting an tertinggi rata kanan dengan mulus dan lancar. Peningkatan performa snapdragon 636 dibandingkan 625 memang cukup signifikan, bahkan hasil antutu benchmarks nya hampir berbeda dua kali lipat, dimana snapdragon 636 berhasil memperoleh hasil benchmark mencapai belasan ribu an dibandingkan snapdragon 625 yang hasil nya hanya mencapai 65.00 an. Dengan performa seperti itu Hp-Hp ini dapat memainkan keseluruhan game yang ada di playstore secara lancar.

3.  Oppo F7

Tiga warna Oppo F7 dari sisi belakang. Dari kiri ke kanan: Moonlight Silver, Solar Red, dan Diamond Black.
https://tekno.kompas.com

Hp ini pun baru diluncurkan tahun ini, dan memiliki harga yang paling mahal dari list kita kali ini, yakni berkisar 4,5 Jt an. Oppo F7 kini hadir dengan spesifikasi yang terbilang mempuni dan cukup tinggi terutama dari segi processor yang digunakan yaitu Mediatek Helio P60 yang dipadukan dengan Mali-G72 MP3. Walaupun menggunakan mediatek, tetapi kenyataannya saat ditest dengan menggunakan antutu benchmark skor Hp ini mencapai 120.000 an, yang terbilang sangat tinggi untuk Hp menengah. Dengan skor seperti ini sobat dapat memainkan PUBG dan juga lineage 2 revolution di setting an tertinggi, walaupun masih sedikit ada frame drop tetapi tidak mengurangi pengalaman saat bermain game.

 

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow US