Hp Oppo Akan Segera Punya Asisten Virtual : Breeno

Oppo Asisten Virtual Breeno

Arenatekno –¬†Oppo Asisten Virtual Breeno – Asisten Virtual di Hp-Hp Smartphone memang banyak memberikan kemudahan, muali dari menyetel alarm, membuka aplikasi, mencari berita, hingga menghubungi orang dapat dilakukan hanya dengan perintah suara, tanpa perlu menyentuh Hp.

Google sendiri sebenarnya sudah menyediakan Asisten virtual untuk semua perangkat Androidnya, Google Asisten. Asisten virtual ini sangat dapat dihandalkan untuk memudahkan kita melakukan tugas-tugas ringan, seperti menyetel alarm, mencari berita di Google Search, membuka aplikasi, hingga menghubungi orang lain. Bahkan kini Google Asisten sudah support dengan bahasa Indonesia.

Walaupun Google sudah menyediakan Google Asisten untuk Android, tetapi beberapa vendor seperti Samsung yang membuat Virtual Asistennya sendiri, seperti Bixby. Terdapat beberapa fitur yang tidak dipunyai Google Asisten ada di Bixby seperti Bixby Vision misalnya. Itu nya yang mungkin mau dilakukan oleh Oppo dengan mengeluarkan asisten virtualnya.

Artikel Terkait  CS Go mengeluarkan Mode Battle Royale : Danger Zone

Oppo mengumumkan asisten Hp Android nya pada acara developers yang berlangsung di Cinia beberapa minggu lalu di bulan Desember 2018 ini seperti yang dikutip di androidauthority. Oppo menamakannya Breeno. Oppo mengklaim asisten virtual intelegen nya ini untuk menghadapi era 5G yang mungkin dimulai pada tahun 2019 nanti. Walaupun begitu masih belum jelas apa yang akan Oppo lakukan dengan teknologi 5G pada virtual asisten Breeno nya ini.

Menurut Oppo virtual asisten breeno ini akan mempelajari apa yang manjadi kebiasaan pengguna di Hp Smartphone mereka, sehingga dapat memberikan rekomendasi terbaik bagi pengguna. Virtual asisten Breeno ini juga akan dibuat untuk dapat mengerti kebutuhan dari penggunanya.

Artikel Terkait  Spesifikasi Performa Game Berat Nokia 5.1 Plus

Virtual asisten Breeno ini juga memberikan peluang luas bagi para developers untuk memanfaatkannya bagi perangkat lain untuk dapat lebih dikembangkan.

Untuk saat ini virtual asisten Breeno baru berada untuk daerah Cina. di Cina sendiri Oppo mempunyai saingan asisten virtual yang cukup banyak mulai dari Alibaba dengan AliGenienya, Baidu dengan DuerOSnya, dan Xiaomi dengan Xiaoai nya. Untuk pasaran global sendiri tentunya saingan terberatnya adalah Google Asisten, Siri milik Apple, dan juga Cortana milik microsoft.

Belum jelas juga virtual asisten Breeno hanya akan tersedia untuk produk Oppo atau dapat diterapkan pada produk lain. Oppo akan sedikit kesulitan apabila hanya disediakan ekslusif hanya untuk perangkatnya saja. Bisa kita ambil contoh Samsung dengan Bixbynya, walaupun menawarkan cukup banyak fitur, tapi hanya sidikit pengguna yang memanfaatkan fitur tersebut.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *