Daftar Aplikasi Agar Cepat Mendapatkan kerja 2019

Aplikasi Mancari Pekerjaan 2019

Arenatekno – Persaingan mendapatkan kerja di tahun 2019 ini semakin ketat, bukan hanya jumlah pesaing yang semakin banyak, jumlah lowongan kerja juga yang semakin menipis, menambah kesulitan untuk mencari kerja di tahun 2019 ini.

Tetapi di tahun ini pula, informasi mengenai pekerjaan dan peluang mendapatkan kerja juga bisa lebih mudah asal sobat tau caranya dan mau berusaha mendapatkan nya.

Di jaman serba digital seperti ini, memanfaatkan teknologi untuk mendapatkan kerja merupakan cata yang efektif. Sobat dapat memanfaatkan media sosial untuk mendapatkan info loker, atau sobat dapat memanfaatkan aplikasi smartphone untuk bisa langsung melamar di perusahaan yang sobat inginkan.

Untuk aplikasi sendiri, sekarang ini sudah banyak aplikasi yang dapat mempertemukan antara pencari kerja dan juga perusahaan, sehingga sobat hanya perlu melamar melalui aplikasi dan bila memenuhi kualifikasi sobat akan dipanggil untuk wawancara.

Cukup simpel dan mudahkan bukan ?

Artikel Terkait  Zenfone 5Z Mendapatkan Custom Rom Android 10

1. Jobstreet

Aplikasi ini mungkin merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan oleh para pencari kerja dikarenakan kemudahan nya dan juga karena banyak perusahaan-perusahaan yang cukup besar mencari para calon pegawainya menggunakan situs ini.

Jobstreet menyediakan fitur untuk menampilkan daftar lowongan kerja yang sesuai dengan background, keahlian dan juga minat pekerjaan sobat. Sobat dapat langsung melamar melalui aplikasi tersebut, dan bila memenuhi kualifikasi standar dari perusahaan maka sobat akan dapat langsung dipanggil untuk memulai proses seleksi.

Tips menggunakan aplikasi ini, sobat haruslah menuliskan secara jelas pengalaman, keahlian, dan juga minat bidang pekerjaan yang sobat inginkan, dengan begitu akan menambah pertimbangan bagi perusahaan untuk bisa merekrut sobat.

Daftar lowongan pekerjaan yang disediakan Jobstreet akan selalu di update hampir setiap harinya.

Fitur menarik yang dimiliki oleh jobstreet adalah sobat dapat melihat jumlah pelamar dan juga background Pendidikan dan pengalaman kerja yang dimiliki oleh pelamar lainnya, ini akan memberikan pertimbangan bagi sobat untuk melamar posisi tersebut atau tidak.

Artikel Terkait  Tes Performa Gaming Berat Samsung Galaxy M20 : PUBG

2. LinkedIn

Linked merupakan aplikasi media social professional sekaligus merupakan aplikasi untuk mencari kerja, karena sobat dapat melamar pekerjaan melalui aplikasi ini.

Berbeda dengan jobstreet yang secara spesifik khusus menyediakan jasa pencarian kerja, linkedIn lebih ditekankan sebagai media social untuk para professional, walaupun ada fitur pencarian kerja, tetapi fitur ini tidak sebaik jobstreet karena jumlah perusahaan yang melakukan hiring di aplikasi ini cukup sedikit.

Kekuatan sebenarnya dari LinkedIn ada di media sosialnya, karena banyak para professional yang membagikan info lowongan kerja melalui aplikasi tersebut. Semakin sobat memiliki banyak rekan dengan pekerjaan sesuai bidang yang sobat inginkan, maka semakin banyak informasi mengenai loker yang sobat dapatkan.

Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah, sobat dapat menuliskan skill, pengalaman kerja, prestasi, hingga minat bidang pekerjaan, dengan begitu rekan-rekan dari LinkedIn dapat melihat profil tersebut dan dapat merekomendasikan sobat diperushaan mereka.

Artikel Terkait  Cara Menghemat Baterai Hp Samsung Agar Awet

LinkedIn menuntut sobat untuk proaktif mencari teman dan informasi untuk mendapatkan pekerjaan yang sobat inginkan.

3. Situs pencarian kerja kampus

Cara ini bukanlah menggunakan aplikasi, tetapi memanfaatkan website-website kampus ternama untuk mencari kerja. Cukup banyak perusahaan-perusahaan besar yang mencari calon pekerjanya melalui situs-situs tersebut.

Berikut beberapa situs pencarian kerja kampus (CDC) yang sobat dapat coba :

a. ITB (https://karir.itb.ac.id/)

b.  UGM (https://ecc.co.id/vacancy)

c. IPB (http://cda.ipb.ac.id/)

d. UI (http://cdc.ui.ac.id/)

Sayang nya beberapa dari website tersebut jika bukan dari lulusan almamaternya memerlukan biaya untuk mendaftar walaupun biaya pendaftarannya tidak mahal, hal ini sebanding dengan kualitas perusahaan yang mencari calon pegawai dari situs-situs tersebut.

Itu lah tiga cara dan aplikasi yang akan memudahkan sobat untuk mendapatkan pekerjaan di tahun 2019

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *